Monday, May 14, 2007

Belajar dari yang ada

Aku hanya meminum pocari sweat yang tersisa tadi malem…Jelas, perjuangan hidup sangatlah melelahkan…padahal nggk lama kok hidup di dunia ini. Wajah-ku layaknya keadaan perut-ku ini sekarang…perih dan lapar. Oke...tapi biarlah seperti itu dulu untuk sementara ini. Katanya seih ada sebuah harga mati yang harus kita terima.....jadilah Pemenang atau yang terbaik. Hmm....apakah harus seperti itu...??? banyak yang jadi terbaik tapi belum tentu menjadi pemenangnya, ataupun sebaliknya...yah elah....klu aku sieh seneng yang aneh-aneh....’Jadilah Pemenang dan Yang Terbaik’. Aku rasa kata-kata ini lebih membakar, so yang merupakan harga mati itu rasanya ya itu.....’Jadilah Pemenang dan Yang Terbaik’.

Hhf...pundak-ku sekarang semakin berat....tapi ada suatu hal yang menarik sekali...lagi-lagi ucapan dari seseorang yang merupakan alumnus MB IPB, tau nggk dia bilang seperti ini....” Tau nggk loe...ternyata ya gue itu kuliah lama-lama di MB IPB ...ujung-ujungnya ya kita harus jadi ENTERPRENUER ” Mungkin gambaran secara gamblang untuk mengejewantahkan teori-teori ’Jadilah Pemenang dan yang Terbaik’ ya harus dibuktikan dengan kita menjadi ENTERPRENUER....hahhahahahaha......
Hidup ini pilihan Bung...!!!

Yap...memang hidup ini pilihan...Pilihan Untuk menjadi ' Jadilah Pemenang dan Yang Terbaik...’ Betapa serunya seseorang yang telah satu tahun menjalankan sebuah usahanya dan dia hanya untung Rp. 179.000,- Yah hanya sebesar itu nominal yang ia dapet, itu pun belum di potong uang listrik untuk oprasional bulanannya....nggk mudah memang untuk bisa bertahan.....eit, tapi tunggu dulu Bung...!!! Seseorang yang memiliki jiwa ENTERPRENUER itu adalah orang-orang yang mumpuni dalam mengolah alam kreatifitasnya, kemudian pandangan imajinasinya kuat. Dan tahu-kah Anda....Imajinasi yang kuat akan Menciptakan peristiwa itu sendiri...more and more...!!!

“Jika Anda mendapat sesuatu dengan mudah, maka Anda akan melepaskannya pun dengan mudah. Jika Anda mendapat sesuatu dengan kerja keras, maka Anda akan sangat menghargainya dan akan berpikir dua kali untuk menyia-nyiakannya..... bahwa hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, kesuksesan tidak hanya bisa diraih dengan menekan tombol remote dan langsung jadi, tapi butuh sebuah usaha dan kegigihan dari setiap orang....”

Yah...aku masih butuh kutipan-kutipan seperti di atas, yang jelas dengan hasil setahun yang aku dapat hanya sebesar Rp.179.000,- perak...aku akan mengejewantahkan sebuah harga mati tadi. Lihatlah apa yang dia katakan....” Jika Anda menoleh kekanan, kekiri, depan, atau belakang di sebuah keramaian...Anda tidak menemukan Teh Botol Sosro...Anda bisa bilang pada saya....akan saya kasih berapapun yang Anda Minta....” Hey...itu bukannya kalimat Fiktif....???!!
Iya....
Tapi biarlah demikian...Toh, sekarang dia sudah menjadi Ahlinya Teh...So, Semua lapak kaki lima warung asongan, Pasti ada Teh Botol Sosro...Mhhh...bagaimana dengan sebuah Sim Card GSM pemain yang sangat baru....? 3 (three) maksudnya...??? Iya...
Ehm...yang jelas di tahun pertama dia akan rugi ratusan juta rupiah.....Nekat...??? Berani...??? Rugi...??? Yang Jelas 3 (Three) sangat berani bertarung bersama raksasa phone card seperti SimPati dan MenTari. Mungkin 3 (Three) ingin seperti SimPati nantinya, klu dari data AC Nielsen yang aku punya Sieh...Estimasi pengguna Simpati di 3 kota (Jakarta, Yogya, dan Surabaya) pada tahun awal 2007 mencapai 2.728.000 pengguna. Klu secara sederhana aja kita itung-itungan, sebulan seluruh pengguna SimPati ngisi pulsa Rp.50ribu perak, so, omset yang didapat sebesar Rp 136.400.000.000...136 milyar....??? waduh gue bingung dah ngeliat jumlah Omset dalam sebulan sperti itu, so, klu kita breakdown per Hari Omsetnya adalah Rp.4.546.666.667...hahahaaa...sehari dapet 4 milyar lebih...hhhf...mungkin 3 (Three) berimajinasi seperti itu nantinya, sehari dapet 4 milyar lebih...edun.....!!! langkah awal so pasti rugi besar dan sangat beresiko...Hayo 3 (Three) bisa bertahan nggk....???

Jadi ya...Tahun pertama bukanlah menjadi ukuran untuk mengatakan kita gagal dalam berusaha....iya-kan....!!!
Oke...yang jelas aku sekarang punya market share dan usaha-ku marketable, walaupun hanya untung RP.179.000 perak selama setahun...heheee...payah, lalu aku punya SDM....dan yah itu.....harus kembali lagi untuk mengejewantahkan sebuah harga mati...'Jadilah Pemenang dan Yang Terbaik....'
Yuk....semangat.....semangat.....Mau Sukses.....??? Jangan Manja....!!!
Aku rasa cukup....!

No comments: