Thursday, May 31, 2007

Meranah-Minang

Meranah-minang.../:)
Aku masih hidup ternyata...aku tahu dari otak-ku yang masih terus saja sakit-sakitan....'iya ya...umur orang sapa yang tau....' celoteh teman-ku yang sekarang mengajar di sekolah alam. Mmmh...orang eksak yang sangat berkembang otak kanannya dibandingkan otak kiri. Wuaahh...aroma kantuk masih tercium jelas dibadan ini...entah udah berapa kali mulut-ku membuka dan menutup layaknya pintu lift.. Akhir-akhir ini....atau rasa-rasanya sulit sekali membuka keran ide...mengeluarkan alam imajinasi untuk kemudian dihempaskan ke khalayak. Ck...ck...ck...Atau juga 2 hal yang cukup penting sedang menghilang dalam pandangan hati-ku...’Imajinasi dan Kreativitas...’ lagi-lagi itu....Menyaksikan, mendengar, mengalami, merasakan...kesemuanya itu diserap untuk kemudian dicerna dengan segenap kreativitas yang lalu bersanding dengan alam imajinasi...ya ya ya...tak lama kemudian lahirlah sebuah dunia yang kaya dan hidup....hasil persilangan dari species Kreativitas dan Imajinasi.....Aduh...Mama kemana ya...???mhhh...gimana mau kaya dan hidup...lha wong....kreativitas dan imajinasinya aja tau kemana perginya...
Minggu ini modul-ku harus selesai...klu nggk ya deep Impact dah gue...!!! wonderfull tonight aja susah untuk kutemui…bintang-bintang itu memercikan warna yang aneh…aku nggk ngerti apa yang disampaikan tadi malem…tapi yang jelas nggk jauh-jauh dari pekerjaan, umur, rejeki, jodoh, keluarga….yah elah…emangnya ahli nujum yang suka ngeramal…Ogeb tengab ic ayacrep kayak nautig…Harus Revolusi apa….??? Sebuah perubahan yang berlangsung cepat dan mendasar…udeh ah…terdengar serem banget ci klu harus revolusi…!!!
Mmmhhh....tapi biarin ya aku menjiplak bola semangat....yah..agar si-pipin tea ini terus menulis dan akhirnya melahirkan anak-anak kreativitasnya....Sebuah goresan jemari yang diucapkan oleh Sang Sastrawan... “Rajin-rajinlah menulis. Lama-kelamaan di otak kamu akan terbentuk sebuah ’sistem menulis’.” Sebenarnya bahasa lama dan nggk Up to date....tapi bo....kemagisannya dan kesakralannya kata-kata tersebut....wow...memang telah teruji secara klinis dan non klinis....!!! :-? :-? :-?. Sastrawan ini bernama Pak Maman SM
Terus...Aku ambil bola semangat lagi ya....biar bisa di baca-baca semau-ku...Nah klu ini dari bang Jonru, mungkin udeh pada kenal juga kali ya...begini ceritanya....:

Karena itulah, kita harus melatih otak kita agar menjadi “writing oriented”, agar di dalamnya terbentuk sebuah “sistem menulis”. Caranya:
1. Jadikan kegiatan menulis sebagai pilihan hidup, bukan hobi semata yang dikerjakan hanya ketika ada mood, atau hanya ketika ada sisa waktu. Dengan kata lain, jadikanlah kegiatan menulis menjadi bagian dari gaya hidup anda (Inilah sebabnya, saya sekarang pakai motto “Writing is not my hobby. It’s a part of my life“).
2. Rajin-rajinlah menulis. Tulislah apa saja yang bisa ditulis. Hari ini kamu telat bangun? Tulis! Kemarin kamu menyenggol kucing tetannga? Tulis! Kamu ingat pada seorang teman di masa lalu yang sangat lucu? Tulis! Kamu ingin mendebat ucapan seseorang? Tulis! Kamu bosan melihat perilaku para politisi? Tulis! Pokoknya tulislah apa saja. Cara menulisnya bisa dibaca di sini.
Intinya, kita harus membiasakan diri untuk menulis. Semakin sering menulis, insya Allah keahlian kita makin baik, dan otak kita akan semakin sering mengeluarkan ide-ide cemerlang. Apakah ini hanya teori semata? Tidak! Sebab saya sudah pernah membuktikannya.

Weit......gitu ceritanya....ya ya ya.....kasak-kusuk lagu lama.....sebuah hal yang klise adalah....berharap kesemua yang di tulis tadi menimbulkan Motivasi. Tapi bener lho...kata-kata pak Maman dan Bang Jonru suasana magis dan sakral-nya sangat kental...itu dia...bisa karena biasa...!!! Bukan kewajiban tapi kebutuhan...bukan paksaan tapi kesadaran...bukan hobby tapi merupakan bagian dari kehidupan. Sebuah warisan anak cucu untuk membangun peradaban...menyambung kehidupan sejarah yang hampir hilang...dan menggapai kehidupan yang abadi....Menulis...
Aduh....otak-ku lagi-lagi kembali sakit....tersenyum ci...itu tandanya aku masih hidup....:-)!!! entah apa pesan yang tersampaikan di sore ini...???...so, semoga bola semangatnya semakin besar....gampang kok jadi penulis....yang pertama: menulis-lah....yang kedua: menulis-lah...yang ketiga: menulis-lah....weleh-weleh...
makasih dah buat Pak Maman dan Bang Jonru....

Dah...ya....gue mau balik ke kota Ujan...take a bath…
inget-inget....Modul-modul...buruan selesain.....!!!

4 comments:

Unknown said...

Bukuna dah diterbitin blom, Bro? Dah da di toko buku mana? Afwan bin sorry, dulu ane pernah baca secuil softcopy buku antum. Bagus. Kayaknya ane mesti minta tanda tangan antum dari sekarang-sekarang, euy! Kalo dah jadi penulis terkenal, biasanya syusyeh dapetna..! suxes, deuh...!!!

Anonymous said...

waduh..tanto lage neh... (tapede..)

ei dodol..! temanya ngomong soal kreativitas tapi judulnya kaga kreatip banged siy?? pake bawa2 minang segala (tanpa ijin) lagi..
anyway mudah2an judulnya (dan isinya juga lah) bisa jd motivasi & doa buat gw (khususnya) dan orang lain juga (maunya itu mah..kagak bisa!enak aja)

--salam dari minang..transit dl d lampung kali yak! hehehe

Unknown said...

Halah, Roy lage? Tape deeechh...

Anonymous said...

[url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]windows xp activation crack, [url=http://firgonbares.net/]adobe software educational[/url]
[url=http://firgonbares.net/][/url] buy game software adobe image editing software
to purchase new software [url=http://firgonbares.net/]microsoft office 2007 enterprise german netload dlc[/url] quarkxpress
[url=http://firgonbares.net/]office enterprise 2007 key[/url] developing educational software
[url=http://firgonbares.net/]buy office software[/url] academic discount on software
adobe photoshop cs4 for photographers [url=http://firgonbares.net/]buy photoshop 5.5[/b]