Friday, October 5, 2007

Surat Untuk JundiHasan....

Surat balasan untuk mas JundiHasan (http://punyahasan.blogspot.com/2007/10/untuk-pipin.html)


Kepada yang terhormat
Mas JundiHasan

Terkait tulisan yang engkau tujukan kepada jiwa ini…Mmhh, well saya nggk bisa membalas lebih dengan berbagai hiasan kata-kata indah yang sering engkau tulis. Tidak juga dengan sesuatu yang bisa membuat engkau bahagia. Hanya ungkapan yang sangat terlalu sederhana sekali…’Terimakasih, Mas JundiHasan…..!’. bagi saya ucapan sederhana ini bobotnya tidaklah sesederhana yang ditulis dan yang terbaca. Mungkin memang benar bahwa usia kita sebatas karya yang telah kita hasilkan. Tidak ada sesuatu yang kebetulan dalam dunia ini, segalanya memang telah diatur. Namun bagaimanapun juga ‘bola’ itu ada ditangan kita. Kapan mau kita hempaskan ya itu tergantung dari tekad juang diri kita.

Btw, betapa sulitnya ya Mas untuk menjadi orang yang sholeh diZaman sekarang…Tentunya bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan Mahkota atas kumpulan kebaikan-kebaikan kita. Terkadang kita selalu berada dalam kondisi yang impas…kebaikan bernilai 5 yang kemudian disusul oleh kejahatan yang bernilai 5, it means 5-5 = 0. kondisi kita seringkali berada pada posisi impas.

“Saat satu karya sudah kita lahirkan, maka hati perlu berazzam bahwa karya ini bukan karya akhir kita. Akan ada karya lain yang lebih baik yang akan menyusul untuk kita lahirkan.

Ada jiwa yang bisa terselamatkan karena tulisan kita

Ada semangat yang nyaris redup namun menemukan kembali ruh-nya sesaat setelah membaca tulisan kita

Ada ukhuwah yang terjalin kembali akibat membaca tulisan kita setelah sebelumnya terbentang jurang dalam.”

Penjabaranmu indah sekali Mas…Tertanam suatu keyakinan…terhadap apa yang engkau sampaikan Mas… saat kelak di pintu surga, ketika malaikat meletakkan mahkota di kepala Anda seraya berkata : ” Mahkota ini hadiah untuk semua kebaikan yang kau hadirkan lewat tulisanmu”,

Makasih banyak untuk pencerahan yang diberikan ke jiwa ini…engkau memang manusia yang aneh Mas…saya suka itu….Makasih ya sekali lagi teruntuk saudara seiman senasib sepenanggungan…Mas JundiHasan….

Nb:
Neh doa gue buat loe bro…
-moga dapet kerja yang di-inginkan
-moga cepet punya anak, it means cepet NiKaH (ngak bosen apa jadi panitia mulu...)
-moga karyanya juga segera dipublikasikan
-terakhir….Thanks Bro

salam
pipin Andriyanto

1 comment:

EnDah Rezeki said...

wah mas, ada potongan kata yg bener2 menyentuh... makasih suratnya di share :). Jadi ikut ngambil hikmahnya...