Tuesday, November 6, 2007

The 'SusaH' StoRy...

Susah...!!! setidaknya kata itu yang sering tergambarkan dalam jaringan saraf otak-ku secara khusus maupun global. Namun, lagi-lagi aku menemukan kalimat yang menguatkan:

'Sesungguhnya setiap kali Allah menghadapkan manusia pada suatu masalah sebenarnya Allah juga menyiapkan jalan keluarnya...'

Yah walaupun jalan keluar dari kesusahanku itu hanya torehan kalimat yang menguatkan tadi. Alhamdulillah, itu yang terucap. Sebagian orang berpendapat menjadi orang yang bahagia itu tidaklah sulit, yang penting:
1.Klu kita mau tidur ya kita bisa tidur dengan pulas.
2.Klu kita ingin makan ya ada yang bisa kita makan dan kita merasa kenyang.
3.Terakhir, klu kita ingin buang hajat,ya kita dapat membuang hajat dengan tenang.

jika ketiga point yang telah disebutkan tadi telah dipenuhi maka niscaya engkau menjadi orang yang bahagia...Walakadah...Oooo...gitu ya mbah...Mmh, aku termasuk orang yang bahagia apa nggk ya Ry...??? wah lagi-lagi yang tergambarkan adalah ya Susah itu...Wei, nggk selamanya kita susah to...toh, ibarat jalanan aja sebentar macet sebentar lancar. Iya iya...

So, beberapa hari yang lalu aku cukup mengalami kesusahan, walaupun tidak seberat seperti yang rekan-rekan bayangkan. Dan sejenak, aku bukanlah termasuk orang-orang yang bahagia yang telah disebutkan tadi. gini ceritanya...Aku keluar kantor dengan keadaan langit yang sedang mencurahkan isi hatinya. Untung tidak sederas waktu sebelumnya. Pastinya aku akan merasakan susah. Jalanan akan padat sekali. Sesampainya di UKI benar saja...kulihat jarang sekali M19 yang terlihat, entah terhalau banjir dimana or supirnya pada males untuk menjemput sewa or terjebak macet disuatu tempat...Hujannya cukup lumayan, dengan berbekal 6 buah telur puyuh aku menunggu M19 sembari berdialog dengan sang telur puyuh tadi. Sudah menjadi rutinan mingguan klu seminggu sekali pasti deh kumpul di acara rumpian arisan bareng temen-temen.

Sudah menjadi kemestian, pastinya malem ini aku pulang menjelang pagi. Nggak masalah jeng...toh, aku sudah memberi-tahukan orang rumah klu aku pulang malem...Lelah memang tidak dapet kompromi lagi, tapi teuteup rumpian arisannya bergulir dengan seksama...walhasil, aku tiba dirumah pukul 00.30an...huh...setiap sudut lorong gang sepi sekali tanpa terlihat makhluk kasar sekalipun. Terkadang pantulan cahaya jingga memperlihatkan bentuk yang aneh...hah!, So What...! Aku terus berjalan... Dan, sampailah aku tepat didepan pintu masuk ke rumah yang aku tumpangi ini tentunya setelah aku membuka pager tinggi itu.

Dengan lancarnya aku memasukkan kuncinya untuk segera membuka pintu and then...Lho...lho...lho...Kok nggk mau kebuka ya...Macet bo...!!! Walakadah, ternyata kunci yang didalam pintu rumah masih nyantol...weleh, nggk bisa masuk neh Gue. Suara dengkuran dengan indahnya kudengar sementara aku...weih...Susah!. Yah, aku bukan siapa-siapa di rumah ini. Mereka semuanya sudah tidur. dan ketika hendak menelpon, sinyal-ku ngadat. Mmh, serba salah bo...ketok nggk ketok nggk...

ting...ting...ting...dan aku kayaknya memang harus merasakan tidur diluar. Huaaaaa, mamamamaaaaaaaa....yah, aku ingat di bangku kayu panjang yang sudah lapuk itu aku tidur. Jelas dingin...nyanyian fals para nyamuk seakan-akan ingin merobek gendang telangaku...Kulihat pukul 01.30. Dan aku belum dapat memejamkan mata. Untung terdapat gantungan jaket hujan, Lumayan menutupi badan ini dari serbuan para nyamuk yang Bar-bar sekali. Ya Allah...Tulangku kok rasanya pada bergeser ya...Tak bisa kuluruskan kaki ini. Meliuk-liuk, Susah dan menderita...Hingga pukul 04.00 aku belum juga bisa tidur dengan tenang. Aku memang susah...

Adzan subuh pun terdengar, dengan langkah berat aku melangkah ke masjid. Memohon ampun kepada Allah...Mungkin itu hukuman buatku...Ya, Allah badanku serasa remuk semunya neh...begitu keluh-ku...Dan, aku baru bisa masuk rumah pukul 05.00 teng...Sang bude tercinta pun menanyakan pulang jam berapa...hiks, dengan entengnya aku jawab...'Baru pulang bude...tadi mampir ke masjid dulu...'
huahahahaha....bo'ong lo pin...!!!
berisik loe!, nggk tau neh apa badan gue remuk semuanya...
Pertempuran hati terjadi sesaat. Aku langsung menuju kekamar atas...dan langsung menceburkan diri di springbed yang empuk...busyet....!!! enak banget neh kasur...memang bener tidak selamanya kita susah...Tapi pasti susah lagi...karena pagi ini bukan hari minggu...huaaaaaa......

Dan, bangku kayu tua itu membuatku trauma sekarang jika melihatnya....hehehe...subhanallah...pengalaman tidur diluar setidaknya menambah pengalaman hidup-ku, lucu aja....weleh-weleh...So, sekalian deh gue umumin neh....Buat para kaum hawa yang ntar bakal menjadi Istri gue...tolong ya de...klu mas pulang malem kuncinya jangan dicantolin ya...mas nggk ganggu tidur ade kok...tapi klu mas ketukin pintu ade bangun ya...walah, pin pin...

No comments: