Tuesday, September 11, 2007

AbOUt My LiFe......(1)

ABout My LiFe.....(1)
Aslam….well, sekian kalinya aku diberi kesempatan lagi menjadi apa yang aku senangi…lelah memang, cape memang, pusing memang…campur aduk deh seperti adonan brownies marmer. Tepatnya hari sabtu kemarin dikampus-ku tercinta, aku kembali lagi bersilatuhrahmi. Bertemu dengan beberapa label wajah yang mirip denganku dulu, yap…para mahasiswa. Sebelumnya aku berjibaku membuat modul dengan metode SKK (sistem kebut-kebutan…) or teknik SKS (sistem kebut sekali). Puyeng bintang tujuh deh, tapi setelah modul itu jadi…yueh, semangat ding. Ya ya ya, kembali lagi aku menjadi dosen luar biasa bagi temen-temen SEIP 41 dalam pelatihan ‘Sukses Penelitian dengan SPSS 13.0’. Awalnya seih klu aku tidak mengatas-namakan BeST, nominal yang aku dapet lumayan…(moga bung tyo nggk baca tulisan ini diblog-ku..hehehe)…hey, tapi hidup harus berbagi bo…so, ya karena aku berdiri dibawah naungan bendera BeST…ya aku share deh nanti pendapatan yang diperoleh dari pelatihan nanti.

Dosen luar biasa….??? Wah, kata-kata yang seru... jadi teringat kalimat ungkapan dari teman antah brantah...waktu itu aku bilang: ” Sebenarnya jadi dosen itu kayaknya enak juga ya Ry...ah, tapi IPK ku nggk sampe 3...gimana cara....?”, trus dia bilang,” Ah elo...pikirannya loe tu ya jangan sempit seih, ngajar itu kan nggk harus jadi dosen, nah, loe buat aja profesi sendiri dengan julukan Dosen luar biasa, kan masih ada kata-kata dosennya tuh. Loe buat kek pelatihan-pelatihan mahasiswa yang loe mampu ngadain....udah deh...loe udeh jadi dosen...Dosen luar biasa dengan tampilan sang trainer...hehehe.....”
”Ry...ry...terkadang loe bisa menampilkan sesuatu yang beda, yang memang sangat inspiratif juga, bukan sesuatu yang baru hanya cara menampilkannya saja yang berbeda...”. Katanya modal menjadi trainer modal ngomong doang, tapi...ah nggk juga. Susah tau...pernah waktu itu ditanya about yang macem-macem ketika aku ngisi pelatihan...yang nanya S3, weleh-weleh....bablas angin ne...pertarungan otak dan persilatan lidah pun terjadi. Dan akhirya kedudukan kita seri...hehehe, ngeles-ngeles banyak, namun paham konsep-lah...Hhhf, berani terima tantangan aja...eh, aku bukan orang yang selalu berani terhadap tantangan ya....lha wong ditantangin megang kecoa aja...nggk berani, ampun ampun deh....hahahaha.....
Syukur deh, pelatihan hari sabtu tea tidak ada hambatan yang berarti. Acaranya enjoy...aku kira pesertanya banyak, namun sekitar 20 orangan yang hadir. Tau nggk, aku berharap banget dapet plakat dari panitia....kan lumayan tuh buat tambahan pajangan disekret BeST....walah adakadabra..., ternyata pas akhir acara...aku hanya dikasih bungkusan kue beserta salam tempelnya...yah, geli hati aja....

Aku masih ingat kata pengantar yang aku tulis di modul itu: ” Segala sesuatu itu selalu saja ada awalan, selalu saja ada langkah awal untuk menggapai sebuah kesuksesan. Selama kita memiliki keberanian, fokus dan tahan banting maka selama itu pula peluang-peluang untuk menjadi pribadi unggul terbuka lebar. Yap, kita memang harus kerja keras, kerja mawas, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Keadaan saya baik dan semoga teman-teman SEIP 41 juga dalam kondisi yang baik pula”, yap....aku, kita dan semua memang harus berani, fokus, dan tahan banting....

Nah, inilah wajah-wajah yang menghiasi pelatihan kala itu. Ada kang deni (yang make jaket biru dengan mengacungkan kedua jarinya), beliau jago banget masalah design-mendesign. Trus ada mas Rio (yang make baju warna ijo), klu ini jago terjago masalah IT...trus ada Kus dan wawan, klu mereka berdua ini sebagai technical support...dan terakhir ya itu....yang katanya mau jadi Dosen luar biasa....si pipin tea...wakakak....pede aja dah gue...!!!

1 comment:

jundihasan said...

Ayo semuanya berdiri...
kita beri STANDING OVATION buat pipin !!